Artikel

Generic placeholder image
Menekan Inflasi, Pemerintah Kota Banjarmasin Gelar Bazar Pasar Murah
Kenaikan beberapa komoditi Harga Bahan Pokok yang terjadi di Kota Banjarmasin yang diakibatkan oleh Kenaikan Harga BBM, kelangkaan beras banjar karena lahan persawahan yang gagal panen mengakibatkan meningkatnya Inflasi di Kota Banjarmasin. Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin mengadakan Bazar Pasar Murah yang dilaksanakan pada Hari Selasa Tanggal 31 Januari 2023, bertempat di Lapangan Taman Kamboja. Bazar Pasar Murah yang dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin, Bapak H. Ibnu Sina, S.Pi, M.Si menjual berbagai Bahan Pokok seperti Beras, Minyak Goreng, Telur Ayam, Gula, Tepung Terigu dan komoditas lainnya. Selain itu turut berpartisipasi UP2K-PKK dari kelurahan-kelurahan yang ada di Kecamatan Banjar Tengah serta UMKM dan distributor produk produk kebutuhan Rumah Tangga. Bazar Pasar Murah ini diharapkan menjadi langkah awal upaya Pemerintah Kota Banjarmasin dalam menekan Inflasi di Kota Banjarmasin

Selengkapnya...

Generic placeholder image
Monitoring Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional Kota Banjarmasin
Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian melakukan upaya-upaya untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan informasi kepada masyarakat mengenai perkembangan harga kebutuhan pokok di Kota Banjarmasin. Dalam upaya memberikan informasi yang akurat, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin secara intens dan terus-menerus melakukan monitoring perkembangan harga bahan pokok di pasar-pasar tradisional di Wilayah Kota Banjarmasin guna mengetahui pergerakan harga dan mendeteksi penyebab kenaikan harga beberapa bahan kebutuhan pokok.

Selengkapnya...

Generic placeholder image
Pelaksanaan Pasar Murah Dalam Rangka Pengendalian Inflasi di Kota Banjarmasin di Halaman Taman Kamboja Kelurahan Kertak Baru Ulu
Masyarakat Kota Banjarmasin beramai-ramai mengunjungi pelaksanaan Pasar Murah yang dilaksanakan di Halaman Taman Kamboja ,Jl. H. Anang Adenansi, Kelurahan Kertak Baru Ulu. Kegiatan Ini dilaksanakan kerjasama antara Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian dengan Bank Indonesia Perwakilan Cabang Kalimantan Selatan dalam rangka pengendalian inflasi Daerah.

Selengkapnya...

Generic placeholder image
Pasar Murah Dalam Rangka Pengendalian Inflasi di Kota Banjarmasin
Rabu, 26 oktober 2022 Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian melaksanakan Pasar Murah dalam rangka pengendalian inflasi di Kota Banjarmasin yang berlokasi di Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan yang ditinjau oleh Kepala Dinas Bapak Ichrom Muftezar, SSTP, M.Si dan serta Sekretaris Dinas Bapak Noorsyahdi, M.Kes. Dalam Kegiatan Pasar Murah ini, Komoditas yang di jual terdiri dari 3 jenis paket bahan pokok terdiri dari Paket 2 Liter Minyak Goreng dan 1 Kg Gula Pasir, Paket 1 rak Telur Ayam dan paket 1 Kg Bawang Merah. Masyarakat berhak memilih 1 dari 3 jenis komoditas yang di jual dengan mendapat potongan harga sebesar Rp. 20.000,- bagi masyarakat yang memiliki kupon yang telah didistribusikan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin melalui Kecamatan Banjarmasin Selatan dan disalurkan ke Kelurahan yang berada di wilayah kerjanya selanjutnya diteruskan ke tingkat RT hingga ke masyarakat yang berada di lingkungan RT yang bersangkutan.

Selengkapnya...

Generic placeholder image
Pelaksanaan Pasar Murah Dalam Rangka Pengendalian Inflasi di Kota Banjarmasin
Kamis, 15 September 2022, masyarakat Kota Banjarmasin beramai-ramai mengunjungi Pelaksanaan Pasar Murah yang dilaksanakan di Lapangan Kamboja, Jl. Anang Adenansi Kelurahan Kertak Baru Ulu, Kecamatan Banjarmasin Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan yang bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin dalam rangka pengendalian inflasi. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan guna meringankan beban masyarakat pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak.

Selengkapnya...